Selasa, 01 Mei 2012

SIARAN PERS
Nomor: S.264/PHM-1/2012

TALKSHOW “PERAN PEREMPUAN DALAM PELESTARIAN HUTAN”

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, UN-REDD Programme Indonesia mengadakan talkshow bertema “Peran Perempuan dalam Pelestarian Hutan,” pada 21 April 2012, pukul 13.00 – 14.00 WIB di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat umum akan peran perempuan dalam upaya penurunan emisi akibat deforestasi dan degradasi hutan plus (REDD+ : reducing emissions from deforestation and forest degradation plus). Talkshow ini merupakan rangkaian dari kegiatan Indonesia Climate Change Education Forum & Expo yang diselenggarakan oleh Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI) pada tanggal 19 – 22 April 2012 di Jakarta Convention Center.

Talkshow menghadirkan 2 tokoh perempuan; a) Yani Septiani, anggota Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender Kementerian Kehutanan RI, membahas tentang pengarusutamaan gender dalam aktifitas REDD+. b) Rukmini Paata, perwakilan perempuan adat di Kelompok Kerja REDD+ Sulawesi Tengah, menyampaikan tentang hubungan antara perempuan adat dengan hutan dalam kehidupan sehari-hari di Sulawesi Tengah.

UN-REDD Programme Indonesia adalah kerjasama inisiatif antara Kementerian Kehutanan RI, Food and Agriculture Organization (FAO), United Nations Development Programme (UNDP), dan United Nations Environment Programme (UNEP). Program ini bertujuan untuk membantu dan mendukung pemerintah RI untuk secara bertahap membangun arsitektur REDD+ dalam mencapai kesiapan REDD+ yang memungkinkan pelaksanaan REDD+ secara adil, setara dan transparan.


Jakarta, 20 April 2012
Kepala Pusat Hubungan Masyarakat

ttd

S U M A R T O
NIP. 19610708 198703 1 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar